Jumat, 02 November 2012

Berburu Toman di Pulau Burung

Tambaksono adalah salah satu daerah di pulau burung, bagi anda yang memiliki hobi memancing dan pemburu ikan toman maka tidak ada salahnya jika anda berkunjung di kanal tambaksono, tapi perlu anda ketahui bahwa dikanal ini juga terdapat banyak buaya liar, sehingga jika anda berkunjung kesana perlu berhati-hati.

Ikan toman yang ada dikanal tambaksono ukurannya lumayan besar-besar, selain ikan toman juga masih ada jenis ikan lain yang bisa anda dapatkan disana, diantaranya yaitu ikan biawan, ikan gabus dan lain-lain. dan berikut adalah beberapa hasil tangkapan ikan toman di kanal tambaksono.












Kanal tambaksono berjarak kira-kira 20 Km dari kecamatan Pulau Burung. jika pada musim hujan maka saya sarankan bila hendak memburu toman di tambaksono lebih baik menggunakan  pompong dikrenakan jalanan yang masih berupa tanah liat pasti akan sangat becek sekali sehigga akan mempersulit perjalanan anda jika mengendarai sepeda motor. tetapi apabila pada musim kemarau anda bisa menggunakan sepeda motor. Selain itu anda juga bisa menggunakan speed boat tapi biayanya pasti akan sangat mahal karena tidak ada speed boat yang melewati kanal ini sehingga anda harus menyewa.

Kanal tambak sono merupakan kanal jalur transportasi yang berada di tengah hutan perkebuanan kelapa hybrida sehingga jauh dari permukiman warga, untuk itu saya sarankan jika berkunjung kesana agar membawa bekal yang cukup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar