Kamis, 01 November 2012

Obyek Wisata di Pulau Burung

Pulau Burung juga dikenal sebagai pulau berkanal. berkeliling kanal memakai perahu atau pompong untuk menikmati keindahan alam perkebunan kelapa, nenas, tambak-tambak ikan dan udang sambil mencicipi makanan dan minuman yang merupakan hasil perkebunan akan membuat pengunjung betah untuk berlama-lama berada di kawasan ini.
Pada lokasi paling utara Kabupaten Indragiri Hilir, di muara Sungai Danai yang tenang terdapat Pantai Sesai, dapat dicapai dalam 20 menit perjalanan dari ibu kota kecamatan Pulau Burung dengan menggunakan speed boat, atau jika dari arah kota Tanjung Batu ( Kepulauan Riau ) hanya memakan waktu 15 menit. wisata pulauburung
Dari puncak bukit Api Panjang yang tingginya 60 M. ke arah timur laut terlihat pemandangan pulau-pulau yang merupakan bagian dari kabupaten Kepulauan Riau. Dalam hutan bukit masih banyak ditemukan Pohon Nibung ( Oncosperma Tigilarium ), sejenis palem liar yang saat ini sudah jarang ditemukan.Di kaki bukit sebelah utara terdapat sebuah goa yang dihuni ribuan kelelawar. Oleh penduduk sekitar, goa tersebut dinamakan Goa Api panjang. Goa tersebut hanya bisa dimasukin oleh satu badan manusia secara berbaring atau merayap.
 wisata pulauburung2  Lokasi Bukit Api Panjang dicapai dengan naik speed boat selama 15 menit dari ibu kota kecamatan Pulau Burung melalui hutan mangrove yang lebat, kemudian dilanjutkan berjalan kaki sejauh 1,5 Km melalui perkebunan kelapa yang sudah tidak terpakai lagi
Obyek lain yang kondisi alamnya mirip dengan bukit Api Panjang di kecamtan Pulau Burung adalah Bukit Sari Intan dan Bukit Segunung. Bukit sari gunung mempunyai keunikan, selain masih banyak pantangan yang harus dipatuhi, pengunjung yang mempunyai peruntungan bagus, bisa menemukan bongkahan batu intan di sekitar puncak bukit ini.
Sumber : http://www.inhilkab.go.id
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar